Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
audeetcyrielle.over-blog.com

Manfaat Coklat Hitam untuk Kesehatan Tubuh

Coklat merupakan salah satu sumber makanan yang banyak disukai berkat rasanya yang manis mulai dari anak-anak sampai orang dewasa sekaligus. Coklat juga sering digunakan sebagai salah satu bahan campuran untuk membuat kue, minuman, cemilan, dan banyak lagi. Selain lezat untuk dikonsumsi, coklat juga menyimpan banyak manfaat positif untuk tubuh. Coklat hitam atau dark chocolate merupakan salah satu jenis coklat kaya akan manfaat. Untuk mengetahui apa saja manfaat yang dimiliki coklat hitam, langsung saja simak ulasannya di bawah ini!


Berikut Beberapa Manfaat Coklat Hitam untuk Kesehatan Tubuh


Menghindarkan Resiko Anemia


Anemia atau permasalahan kekurangan menjadi masalah utama yang perlu diperhatikan. Di dalam coklat hitam mengandung kandngan zat besi yang bisa membantu produksi sel darah merah dalam tubuh. Dengan begitu mengonsumsi coklat hitam ini dapat membantu mengatasi permasalahan anemia atau kekurangan darah. Adapun gejala yang disebabkan anemia seperti merasa pusing, wajah pucat, dan juga tubuh terasa lemas. 


Meningkatkan Kadar Kolesterol Baik


Manfaat coklat hitam selanjutnya adalah meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh. Selain membantu meningkatkan kada kolesterol baik dalam tubuh, mengonsumsi coklat hitam juga membantu dalam emnurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh. Terlebih lagi di dalam coklat hitam mengandung magnesium yang dapat mendukung kinerja jantung sehingga lebih maksimal. 


Membantu Meningkatkan Mood


Mengonsumsi coklat memang sudah dikenal sejak lama dapat membantu meningkatkan mood pada seseorang. Ini dikarenakan di dalam coklat hitam ini mengandung kandungan serotonin kimia yang mempunyai fungsi sebagai anti depresi. Berbagai penelitian menyatakan bahwa mengonsumsi coklat hitam dapat mengurangi tingkat stress dan membantu meningkatkan mood. 
 

Baca Juga

http://spirit.web.id/penyebab-penyakit-tbc-dan-cara-mengatasinya

http://spirit.web.id/fungsi-lemak-bagi-tubuh-manusia

http://spirit.web.id/makanan-pengganti-nasi-saat-diet

http://spirit.web.id/inilah-menu-makanan-pantangan-asam-urat

http://spirit.web.id/selain-susu-inilah-makanan-mengandung-kalsium

http://spirit.web.id/cara-ampuh-membersihkan-karang-gigi

http://spirit.web.id/cara-make-up-mata-sipit-agar-terlihat-besar

http://spirit.web.id/model-rambut-pendek-wanita-terbaru-2017

http://spirit.web.id/penyebab-sakit-perut-sebelah-kiri

http://spirit.web.id/cara-mengatasi-varises-pada-ibu-hamil

 

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post