Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
audeetcyrielle.over-blog.com

Tips Menjaga Kesehatan Ketika Musim Penghujan

Di saat musim penghujan perlu ekstra keras dalam menjaga kesehatan tubuh. Pasalnya banyak penyakit mengancam apabila tidak menjaga kesehatan tbuh dengan baik. Pergantian dari musim kemarau ke musim peghujan memang membuat tubuh lebih rentan terkena penyakit. Ini dikarenakan tubuh akan beradaptasi dengan perubahan suhu yang mulanya panas menjadi lembap. 


Selain itu di musim penghujan juga membuat pertumbuhan nyamuk lebih meningkat dibandingkan dengan musim kemarau. Nah pada kesempatan kali ini akan mencoba membahas mengenai apa saja tips dalam menjaga kesehatan tubuh ketika musim penghujan. Langsung saja simak pada ulasannya di bawah ini!


Berikut Beberapa Tips Menjaga Kesehatan Di Saat Musim Penghujan


Mengonsumsi Makanan Sehat


Tips menjaga kesehatan tubuh di saat musim penghujan yang pertama adalah dengan mengonsumsi makanan sehat. Untuk makanan sehat yang dimaksud adalah makanan sehat yang kaya akan nutrisi dan juga vitamin. Adapun makanan sehat yang Anda konsumsi seperti jenis buah-buahan dan sayur-sayuran. Buah yang mengandung vitamin C dapat menjadi alternatif Anda untuk menjaga kesehatan tubuh. Ini dikarenakan kandungan vitamin C yang bisa membantu dalam meningkatkan sistem imun pada tubuh. 


Perhatikan Pola Tidur dan Istirahat


Tips menjaga kesehatan di musim penghujan selanjutnya adalah dengan memperhatikan pola tidur dan juga waktu istirahat yang baik. Sebaiknya Anda perlu beristirahat yang cukup seperti tidur paling tidak 8 jam dalam sehari. Selain itu Anda perlu menghindari begadang sampai larut malam gara tubuh tetap prima dan fit dalam menjalani rutinitas tiap harinya. 


Tips lain untuk menjaga kesehatan tubuh di saat musim penghujan seperti selalu menjaga lingkungan agar tetap bersih, memenuhi kebutuhan cairan pada tubuh, jangan sampai terlambat makan, dan banyak lagi. 
 

Baca Juga

http://spirit.web.id/penyebab-penyakit-tbc-dan-cara-mengatasinya

http://spirit.web.id/fungsi-lemak-bagi-tubuh-manusia

http://spirit.web.id/makanan-pengganti-nasi-saat-diet

http://spirit.web.id/inilah-menu-makanan-pantangan-asam-urat

http://spirit.web.id/selain-susu-inilah-makanan-mengandung-kalsium

http://spirit.web.id/cara-ampuh-membersihkan-karang-gigi

http://spirit.web.id/cara-make-up-mata-sipit-agar-terlihat-besar

http://spirit.web.id/model-rambut-pendek-wanita-terbaru-2017

http://spirit.web.id/penyebab-sakit-perut-sebelah-kiri

http://spirit.web.id/cara-mengatasi-varises-pada-ibu-hamil

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post